Kenapa Saya Harus di KAMMI?

KAMMI Komisariat Unila kembali mengadakan Madrasah KAMMI (MK) Klasikal yang diperuntukkan untuk suplemen kader. MK Klasikal yang berlangsung di belakang rektorat Unila di hadiri belasan kader. MK Klasikal yang bertema “Kenapa Saya Harus di KAMMI?” kali ini di fasilitasi oleh Ketua Umum KAMMI Wilayah Lampung Asis Budi Santoso.
Dalam penyampaian nya Kak Asis begitu sapaan akrabnya menegaskan bahwa visi KAMMI adalah melahirkan kader pemimpin untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dimana bahwa kita harus menyadari permasalahan mendasar bangsa kita adalah krisis kepimpinan. Oleh karenanya peran KAMMI harus mempertegas 3 peran pemuda yaitu pembinaan kader (iron stock), Generasi pembawa visi perubahan (Agent Of Change), serta sekaligus menjadi control sosial terhadap pemangku kepentingan (Social Control).
Selanjutnya menurut kak Asis ada 4 hal yang harus dilakukan oleh kader KAMMI dalam menjalankan visi besar KAMMI tersebut :
1.       Meyakini dan membenarkan apa yang dilakukan dan diperjuangkan pemuda dalam organisasi KAMMI ini adalah sebuah tanggung jawab zaman. Mau tidak mau suka tidak suka kitalah pemilik sejarah dimasa yang akan datang. Apa yang kita ukir dalam sejarah kelak adalah berdasarkan keyakinan serta kebenaran apa yang kita yakini hari ini. Hal ini berdasarkan pada kondisi hari ini yang mengganggu sikap dan tanggungjawab mahasiswa sebagai pewaris peradaban.
2.       Membangun kepercayaan pada publik bahwa mahasiswa adalah harapan terakhir suara rakyat. KAMMI harus membangun kepercayaan publik, bahwa gerakan KAMMI adalah gerakan rakyat gerakan kaum tertindas. Hal ini berdasarkan atas sentiment publik terhadap gerakan-gerakan yang terindikasi diperkuda oleh kepentingan politik.
3.       Meningkatkan kecerdasan serta kepekaan terhadap permaslahan public. Kader KAMMI harus mempunyai itikad mencerdaskan diri sendiri. Selain kompetensi akademis yang dimiliki, kader KAMMI harus memiliki pengetahuan dibidang lain sehingga cakap menanggapi masalah public.

4.       Menyampaikan aspirasi rakyat adalah tanggung jawab kader KAMMI. Tidak ada pilihan diam ketika kader KAMMI mengetahui permaslahan terjadi disekitarnya terlebih itu adalah permaslahan rakyat. KAMMI anugrah terindah dalam sejarah terburuk kondisi Ekonomi dan Politik bangsa ini, KAMMI hadir sebagai kabar baik bagi rakyat dan selama nya KAMMI harus bersama rakyat menjadi lidah tajam untuk menyuarakan kepentingan Rakyat. 

Related

Madrasah KAMMI 5211994248223557951

Berikan Komentar Disini

emo-but-icon

Follow Us

Total Tayangan Halaman

Ketum KAMMI Wilayah Lampung

Ketum KAMMI Wilayah Lampung

Gabung KAMMI

Gabung KAMMI

News

Comments

Recent

Sports

Kuliner

Berita Kampus

Daerah Daerah

Explore Lampung

Instagram

Text Widget

item