Adakan Sekolah Bulanan, BKM KAMMI dapat Apresiasi



Puluhan ibu-ibu pengajian Al-Ikhlas desa Sabahbalau terlihat antusias mengikuti Sekolah Perempuan Indonesia yang diadakan  oleh Badan Khusus Muslimah (BKM) PK KAMMI IAIN Raden Intan Lampung, Rabu (7/5). Sekolah Perempuan Indonesia (SPI) yang diagendakan satu kali dalam sebulan , kali ini mengambil tema ‘Istri Cerdas, Ibu Kreatif’, dengan Sri Subekti, S.Pdi sebagai pembicara.
Beliau mengungkapkan, ibu-ibu dari berbagai profesi seperti, guru, petani karet, pedagang maupun ibu rumah tangga ini diharapkan tetap menjadi istri yang cerdas bagi suaminya. Karena istri yang juga seorang ibu mempunyai peran yang luar biasa dalam sebuah keluarga. Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, maka diharapkan pula dapat menjadi ibu kreatif yang tetap produktif meski dirumah maupun ditengah kesibukan.
Selain penyampaian materi dan diskusi, agenda juga dilanjutkan dengan berlatih membuat bros dan gantungan kunci dari kain perca, flannel dan manik-manik. Berlatih membuat aksesoris ini dipandu oleh beberapa kader akhwat KAMMI. Dalam sambutannya, Ketua Badan Khusus Muslimah, Laras Tri Wahyuni mengatakan agenda ini selain sebagai bentuk komitmen KAMMI dalam mengabdi pada masyarakat juga sebagai ranah pembelajaran bagi kader-kader KAMMI sendiri.
“Kami mengapresiasi kegiatan ini, kami berharap agenda ini dapat berlangsung secara terus-menerus” ujar Dwi Astuti, ibu lurah desa Sabahbalau, Jatiagung Lampung Selatan.


Related

Kabar Komsat 5144994631685666174

Berikan Komentar Disini

emo-but-icon

Follow Us

Total Tayangan Halaman

Ketum KAMMI Wilayah Lampung

Ketum KAMMI Wilayah Lampung

Gabung KAMMI

Gabung KAMMI

News

Comments

Recent

Sports

Kuliner

Berita Kampus

Daerah Daerah

Explore Lampung

Instagram

Text Widget

item