PK KAMMI IAIN RI adakan Pelatihan Manajemen Kampus

Daurah menegement kampus (DMK). Diadakan oleh Divisi Kebijakan Publik (KP) di KNPI tgl 29-31 Mei. Ini adalah salah satu suplemen untuk mengupgrade kapasitas kader dalam kepemahaman terhadap dunia kampus dan menumbuhkan sensitifitas kader terhadap lingkungan kampus.

Dalam berbagai materi yg diberikan salah satunya adalah Maping Kampus, materi ini bertujuan sebagai pembuka cakrawala kader dalam mengerti dan memahami keadaan kampus saat ini dan yg akan datang. Kemudian di susul materi Teori perubahan sosial dan perubahan sosial yg islami, dalam materi ini kader dituntut untuk bisa membuat suatu perubahan dalam dunia kampus berdasarkan teori-teori yg telah didapatkannya. 

Sebagai wadah mereka dalam berexplorasi maka disediakan juga materi Organisasi mahasiswa (ormawa), dalam materi ini kader harus memahami bagaimana fungsi organisasi itu sebagai tempat mereka untuk menjawentahkan ilmu" mereka dalam ranah" yg diikuti mereka jadi mereka dituntut untuk mampu menempatkan posisi strategis mereka dalam susunan struktural sebagai salah satu agen perubahan di organisasi tersebut. 

Maka dalam materi selanjutnya kader diajarkan bagaimana peran mereka dalam mengemas suatu dakwah dalam menegement isue, kader disini dituntut untuk bagaimana memprogandakan sebuah isue dan menjadikannya sebagai pengolahan kondisi yg kondusif agar terciptanya suatu kampus yg Islami. 

Dalam acara inipun kader bukan hanya diberi suatu stimulus tetapi juga praktek dalam pengembangan pola fikir mereka dalam sebuah FGD yg menjadi praktek kecil dalam berbagai materi yg didapatkan mereka. Maka sekarang persoalannya ketika stimulan ini deberikan maka akan seperti apa mereka di kampus nanti , akan kah benar sebagai agen of change or agen of stattis. Karena dari materi yg diberikan oleh pemateri ini adalah sebuah konstruk perubahan dalam dunia kampus maka kembali pada mereka akan dijadikan apa konstruk peradaban ini.

Related

Kabar Komsat 5142730030073824993

Berikan Komentar Disini

emo-but-icon

Follow Us

Total Tayangan Halaman

Ketum KAMMI Wilayah Lampung

Ketum KAMMI Wilayah Lampung

Gabung KAMMI

Gabung KAMMI

News

Comments

Recent

Sports

Kuliner

Berita Kampus

Daerah Daerah

Explore Lampung

Instagram

Text Widget

item